Korelasi Tenggang Rasa Dan Kooperatif Learning
Korelasi Empati dan Kooperatif Learning
Korelasi Empati dan Kooperatif Learning Pada Pembelajaran Agama Islam
Korelasi Empati dan Kooperatif Learning; Penelitian ini berkesimpulan bahwa: “Semakin peduli semakin tidak sayang” Hasil penelitian ini menolak teori “ Aset Perkembangan” yang dicetuskan oleh Jonh Klatt dan Robert Enright (Forgiveness ;2009), psikologi Pendidikan di University of Wisconsin-Madison Amarika Serikat. Klatt dan Enright berpendapat bahwa aset perkembangan tersebut adalah empati dan simpati dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan kecenderungan seseorang untuk bertindak di luar pikiran negatif, perasaan, dan perilaku pikiran yang lebih positif, perasaan, dan tindakan. Artinya, tindakan individu dari balas dendam, putus asa, sakit, dan sakit hati, ke wilayah yang sehat, penuh harapan, dan cenderung pemaaf secara umum sanggup disimpulkan bahwa Jika seseorang terjebak dalam kondisi emosi negative dan pikiran serta potensi tindakan negative , maka pandangan adab seseorang sanggup menjadi lebih negative.Hasil penelitian ini mendukung teori “ kepribadaian” Carl Ransom Rogers (1902-1987), seorang psikologi dari Chicago, dalam karyanya Client-Centered Therapy, 1957, pendapat Rogers secara umum menunjukkan bahwa perkembangan konsep diri seseorang dipengaruhi juga oleh upayanya menginternalisasikan sikap-sikap orang lain. Ada dua konstruk pokok dalam teorinya, yaitu organisme dan self.
Komentar
Posting Komentar